Rabu, 11 November 2015

PKBM SAPTA ARGA

                        



Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) merupakan salah satu alternative lembaga yang dipilih untuk menjembatani dan memprakarsai pendidikan non formal di wilayah kecamatan. Hal ini selaras dengan pemikiran bahwa dengan melembagakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), maka akan banyak potensi masyarakat yang tergali untuk dikembangkan secara maksimal.
            Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) SAPTA ARGA yang berada di Jalan Raya Tayu - Jepara KM. 12  Desa Plaosan Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati Jawa Tengah mengemban visi dan misi yang telah ditetapkan untuk mewujudkan masyarakat yang berkwalitas, bermoral, berjiwa patriot, berkehidupan tentram dan damai serta mendorong masyarakat untuk meningkatkan SDM yang berkwalitas, dapat memberdayakan cipta, rasa karya sepanjang hayat melalui penyelenggaraan beragam program yang berbasis kemasyarakatan.
            Sejak berdirinya PKBM SAPTA ARGA Kecamatan Cluwak  pada tahun 2003 hingga sekarang telah menghantarkan masyarakat , dari tidak tahu menjadi tahu dari tidak bisa menjadi bisa dan dari tergantung menjadi mandiri, namun disisi lain PKBM SAPTA ARGA juga masih banyak mengalami hambatan dalam menjalankan programnya, karena terbatasnya sarana dari segi kuantitas maupun kualitas.

PROGRAM-PROGRAM YANG DILAKSANAKAN TAHUN 2015

1.  PAUD
2.  Keaksaraan
3.  Kesetaraan 
4.  TBM
5.  PKH-P
6.  PKM

PAUD
 
Kesetaraan


Keaksaraan
Taman Bacaan Masyarakat



Pelatihan 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar